Senin, 22 September 2014

Cerpen Sekejap

Oleh Mutiara Inayatul






Perkenalkan namaku Amy lee Rezky Ferdinand, nama ku sedikit berbau tionghoa bukan ? iya benar karena keluargaku memang keturunan tionghoa. Aku anak tunggal yang amat sangat dimanjakan oleh kedua orangtua ku, Aku masih duduk dibangku SMA kelas 12 dan aku mempunyai 2 sahabat baik, aku kenal mereka ketika duduk di bangku SMP sampai sekarang, namanya Tara dan Dio.
Tara itu perempuan, sahabat yang sangat perhatian sekali melebihi seorang pacar mungkin, bahkan terkadang aku tidak bisa membedakan perhatian seorang pacar dan sahabat karena dia. Dan kalian tau, tara ini terkenal sebagai play girl maklum saja dalam 1 minggu dia bisa berganti pasangan sampai  tiga kali, dia cantik dan bisa memikat siapa saja pria yang melihatnya. Tidak ada asap kalo tidak ada api bukan ? usut punya usut tara seperti itu karena dia pernah diduakan oleh pria yang amat sangat dia cintai yaa boleh dibilang dendam kesumat mungkin.  Dan dia pernah bilang “My lu tau gak apa yang membuat gue sakit hati, bukan karena dimarahin bonyok apalagi diputusin pacar tapi hal yang membuat sakit itu ketika gue mendem dendam besar di sini, di hati gue.” Horor bukan , dan aku hanya bisa berharap sahabat ku yang satu ini cepat bertobat.
Dan Dio, kalian tau pokok permasalahannya ada pada sahabatku yang satu ini. dia ketua osis disekolahan ku, pintar, perhatian, dan tentunya dia sangat jago bermain sepakbola. Kalian tahu, saat dia masih duduk dibangku SMP dia ingin sekali menjadi seorang pesepakbola seperti Bambang pamungkas tapi sayang keinginannya itu di tentang keras oleh orangtuanya berhubung dio anak yang penurut dia hanya bisa mengagumi sepakbola saja sama seperti ku. Dan aku sangat tahu sekali keinginan dio itu karena aku juga sebenarnya ingin menjadi seorang pemain sepakbola, terkadang aku dan dio melepas kejenuhan dengan bermain footsal al-hasil tetap saja aku kalah jelas karena aku seorang perempuan. Club sepakbola yang dia sukai itu Real madrid dan aku Arsenal, kami selalu perang dingin jika diantara club yang kami dukung sedang bertanding padahal kami tahu Real madrid dan Arsenal itu club yang beda negara. Oke lupakan sepakbola ! Dio, iya dio lah pria yang membuat hariku penuh makna, entah itu dari perhatian nya atau rasa peduli dia terhadap sahabatnya. Dia pernah bilang jika “Kau boleh mempunyai banyak teman, seribu teman akan datang saat kita merasakan kebahagiaan, tapi sahabat dia akan datang saat kita sedang terpuruk dan sulit untuk berdiri kembali. Seribu teman akan pergi melihat kita jatuh, tapi 1 tangan sahabat akan rela meraih tangan-tangan sahabatnya yang terjatuh ! Aku,amy,tara ibarat 1 tubuh jika tangan terluka tidak hanya tangan yang akan merasakan sakit tapi semuanya akan merasakan itu.’’ Dan darisanalah semua pudar, dio menganggapku hanya sebatas sahabat iya aku memang sahabatnya tapi apa yang sekarang ada dihatiku itu membuat semuanya berubah. Aku bahkan tidak pernah bisa membedakan perhatian dio entah itu perhatian dia kepada sahabatnya atau mungkin dia mempunyai perasaan yang sama denganku,entahlah.
**Kantin
Tara       : woy.. ngelamunin siapa sih my, dio ? ( mencoba meramaikan suasana)
Aku        : lu ngagetin aja sih, kenapa mesti dio, maksdunya apa coba lu ngomong kaya begitu sama gue? (mencoba tenang )
Tara       : emang gue sahabatan sama lu itu bentaran yee, pan udah lama my my. Enam taon my enam taon haha (nada mengejek) jadi  gue tau lah apa yang lu rasain selama ini sama si peak dio. Ataaau Apa lu sekarang ngelamunin pak satpam , yaudah noh samperin aja dia duda ko my dan gue bakalan dukung banget kalo lu jadian sama tu satpam galak.
Aku        :  apa lu kata, dio Cuma sahabat gue dan sahabat elu juga kan, ngga mungkin lah muncul perasaan yang menurut gue itu hal yang ngga wajar ( mencoba tenang agar tara tidak terlalu curiga) dan lebih baik gue sama satpam itu daripada si dio, lu tau kenapa biar gue bisa ngedipin tu satpam kalo gue telat sekolah haha. Lu tau dio kan kaya gimana ? Cuek sama cewek, bahkan banyak cewek yang tergila-gila sama dia tapi malah di abaikan. Kadang gue curiga dia itu laki apa bukan yaa ? haha
Tara       : huusss jangan gitulah dia kan sahabat kita, tapi emang iya sih gue juga sering mikir gitu ? haha (nada mengejek) tapi ngomong-ngomong gue pancing dikit padahal tapi lu ko panjang lebar banget yaa ngomongin si dio, sudah terbukti memang 2 sahabat gue ini ada perasaan yang sulit untuk di ungkap dan di terjemah. Oh amy oh dio 2 hati yang sama-sama terkunci rapat, tak bisa saling memiliki karena adanya ikatan persahabatan (nada seperti membaca puisi).
Sungguh perkataan tara sangat membuatku terganggu dan sakit, sakit bukan karena perkataan tara tapi karena semua itu memang benar. Aku menutup hati untuk pria lain tapi sebenarnya hati ini amat sangat terbuka untuk dio, bukan kah itu tidak adil seperti  mematahkan keinginan besar seorang pria yang menaruh harap terhadapku. Dan harapan ku terhadap dio muncul karena dia pun sama tidak mencoba membuka hatinya untuk seorang wanita.  ( saat terbuai dari lamunan dio datang menghampiri kami)
Dio         : woy, kalian tau kaga ?
Tara       : kaga, pan lu belum ngomong ?
Dio         : elaah, gue kan belum selesai ngomongnye main disamber aja. Footsal sekolah kita menang , dan kalian tahu siapa yang nyetak score. Jelaass gue Dio renaldy saputra. 3-1 maaaannnnn gue hatrick my gueeeeee hatrick... (tidak sadar dio memeluk ku)
Aku        : (juga, memeluk tubuh dio yang penuh dengan peluh setelah bermain footsal) apaaaa lu hatrick. Gue ikut seneng di,  ko bisa lu nyetak score setau gue kan lu striker mandul kaya tores haha. (melepaskan pelukan)
Tara       : aduh gue cabut aja deh, pusing kalo udah liat kalian berdua ngomongin bola. Gada endingnya, gada matinyeee ampun dah gue mh. Yang satu madrid club instan banyak nya pemain yang udah bagus terus ni anak satu Arsenal yang belum pernah dapet piala champion league kan aneh tu my ? (nepuk pundak ku)
Aku dan dio justru terheran-heran melihat tingkah tara, yang katanya tidak menyukai bola sama sekali malah justru tau tentang club yang kami suka.
Dio         : lu ko bisa tau madrid sih ra ? yaelaaah kaga usah munah makanya jadi cewek, liat nih sobat gue yang satu ini ( sambil meletakan tangan dipundaku) biarpun dia cewek tapi gilaa kalo udah ngomongin bola gue suka horor sendiri seriusan, ini cewek apa cowok. Atau mungkin ini cewek KW  setengah mateng yang dilahirin emaknya hahaha , becanda mi becanda !
Aku        : tapi lu suka kan, coba siapa yang selalu nyediain camilan kalo madrid maen, siapa yang selalu jadi korban tinjuan kalo madrid kalah sama barca. Nih liat bahu gue kasiaaan (nada melas) lu kaga bakalan bisa hidup tanpa gue dio hahaha (terbahak)
Dio         : hahaha iyaa gue lebih tau itu, perhatian lu sama dengan perhatian seorang emak ke anaknya. Salut gue my sama lu bisa sabar ngadepin tingkah polah gue (kembali menaruh tangannya di pundaku) sahabat itu emang everything dah pokonya.
Jelas itu perkataan dia yang terkahir itu membuat dada ku semakin sesak, ngilu rasanya !
Tara       : jelas lah orang si amy kan suka banget sama.... ( sebelum tara meneruskan ucapannya itu, aku langsung membawanya pergi dari kantin agar dio tidak tahu semuanya)
Keesokan harinya kami berkumpul dirumah dio, keluarga nya amat sangat ramah terhadap kami terutama aku mungkin karena aku selalu datang pada malam hari hanya untuk menemani dio menonton pertandingan sepakbola.
Tara       :  lu tau kaga, kadang gue jenuh sama persahabatan ini. kita Cuma bisa maen doang, kalo kaga ke mall,caffe,taman udeeh. Gue pengen ada sesuatu yang waah begitu, gue pengen tau apa yang ada dfikiran kita masing-masing, apa yang kita mau, apa yang harus kita lakukan agar persahabatan ini tidak flat.
Sungguh lagi dan lagi tara seperti ingin membunuh ku saja dengan perkataannya itu, apa yang dia ingin kan, apa yang akan dia lakukang dg persahabatan ini ? aku hanya bisa pasrah tak bisa mengelak.
Dio         : terus mau lu apa sih ra, gue fine-fine aja dengan persahabatan kita. Gada kata flat ! gue punya lu , cewek super aneh trauma Cuma gara-gara di duain sama cowok doang. Woy wake up, move dong lu, berubah kaga semua cowok kaya begitu. Hapus tuh dendam yang membara dihati lu, cobalah lu berubah seperti dulu cinta 1 hati saja gue yakin ko ra ada cowok yang bener-bener serius sama lu. Dan gue juga punya lu amy , si sipit yang manja nya minta ampun yang selalu gue bully kalo nonton bola, tapi sih gue bingung soal percintaan lu ko bisa sampe  sekarang lu nutup diri buat cowok, kaga pede yah karena lu jelek wkwkwk  *kidding my kidding.
Andai kamu tau dio, aku sama sekali tidak menutup hati ini. aku hanya berusaha sebisa mungkin hanya kau yang menempati hati ku tidak dengan hati yang lain, andai kau sedikit peka dengan perasaan ku di. Aku hanya bisa tersenyum melihat tingkah polah, perkataan yang dio lontarkan untuk ku.
Tara       : alaaah lu ngomong gitu sama gue , gue bisa bikin lu stuck kaga bisa ngomong lagi sekarang. Apa lu punya cewek sekarang, apa lu punya cewek idaman di hati lu gitu, gue sama amy kadang takut kalo lu kaga suka sama cewek haha.
Dan seketika dio terdiam membisu, sepertinya perkataan tara itu membuat dia mati gaya sampai akhirnya dia berbicara dengan nada tinggi.
Dio         : haha kasian yaa kalian berdua, terlalu sibuk memperhatikan dunia asamara gue sampe-sampe kalian nyangkain gue penyuka sesama jenis. Waduh pujian yang amat menusuk ra sumpeeh deh haha. Gue juga punya kali cewek idaman, cewek misterius. Lu tau kaga dia itu cewek banget kaga kaya lu lu pada haha, hatinya susah untuk gue tebak, bahkan kalo gue tatap matanya sedalam mungkin gue kaga pernah tau apa yang ada di hatinya mungkin karena gue bukan tuhan atau bahkan gue kurang peka sama dia. Kalian memang sahabat gue, tapi kalian tidak mesti tau kan tentang asmara gue. Bagi gue cinta itu hanya antara gue dengan dia bukan gue dengan kalian. Baru kalo persahabatan itu antara gue dengan kalian bukan gue dengan dia. Faham lu pada ? ( dengan wajah  serius dia berbicara)
Dan perkataan dio itu bagaikan 1000 pisau tajam menghujam jantung ini, keringat dingin keluar disetiap pori-pori kulitku, mendadak langit mendung, terdengar suara petir yang berteriak sangat jelas ditelingaku. Ingin rasanya aku berteriak, menangis sejadi-jadinya. “ dio, siapa dia siapa ? apa dia wanita anggun, apa dia cantik tidak sepertiku. Aku dio, aku yang menyayangimu bukan wanita itu. Lalu tara sepertinya tahu apa yang aku rasakan sekarang dia mencoba memegang erat tanganku dan menenangkanku .
Tara       : oke, gue perlu bukti di. Gue kasih waktu 1 minggu buat lu, gue pengen tau siapa cewek lu , hari minggu gue tunggu lu sama cewek itu di caffe yang biasa kita kunjungi,deal ? dan buat lu my kaga usah khawatir. Gue tau ko lu emang kaga mau pacaran dulu kan haha anak manja mana dibolehin pacaran, aah dasar sipit (seolah-olah tara ingin melihatku ceria kembali)
Dii           : oke deal. (tanpa berfikir panjang , dia seketika mengucapkan kata itu tanpa ada beban sama sekali)
Keesokan harinya , setelah kejadian kemarin aku mulai benar-benar menutup diri. Hanya tara yang mengerti perasaan ku, setiap dio mengunjungiku aku hanya bisa diam dan berlalu pergi. Rasanya jika aku melihat 1 sosok itu ingin sekali menangis, menjerit tapi apa daya ku , siapa aku ini ? aku hanya sahabatnya tidak lebih. Dan sekarang aku mengerti, perhatian dan kepedulian yang dio kasih itu tak lebih dari perhatian nya kepada seorang sahabat. Wanita itu telah mengambil hati yang selama ini aku jaga, aku rawat,semua harapan itu musnah Tentu tidak ! Justru karena itu hati ini semakin kuat saja, aku susah melupakan sosok nya. Setiap malam ku mimpikan bersandar dipundak nya bukan sebagai sahabat tapi sebagai seorang wanita yang dia sayangi, pelukan erat yang selalu dia berikan untuk seorang yang dia sayangi bukan untuk seorang sahabat. Dio sentuh hati ini, betapa ingin ku miliki semua yang kau punya. Tatapan,senyumanmu aku ingin memiliki semua itu dio (tak terasa air mata begitu saja mengalir dari kedua bola mataku). Beberapa hari aku seperti orang yang mengasingkan diri dari peredaran, entah kenapa aku tidak bisa menahan semua ini, seharusnya aku bahagia melihat dio sahabat yang dia cintai telah menemukan wanita idamannya. Bukan aku, bukan aku yang akan membahagiakan nya tentu dio akan bahagia dengan wanita itu. Saat yang bersamaan tara datang :
Tara       : my gue harus ngasi tau ini sama lu meski berat gue nyamepin nya.
Aku        : udah ngomonga aja kali, kaga usah lebay dah. Apaan ?
Tara       : dio my, dio ternyata suka sama amanda. Lu tau kan si manda kaya gimana ? aduuh tu anak diam-diam selera nya norak abis dah. Amanda emang lebih cantik dari lu sih haha, tapi nyari yang kaya elu susah menurut gue. Rela menutup hati hanya untuk sosok macam si dio doang hadeuh.
Aku        : lu ngomong apa sih ra  ? sahabat kita nemuin cewek idamannya malah lu ejek. Kita mestinya bahagia kali ternyata selama ini dugaan kita salah kalo dia emang penyuka lawan jenis tau. (sejujurnya aku berbicara seperti itu hanya untuk menetralisir keadaan saja)
Tara       : gue cewek, lu cewek, gue sahabat lu, lu sahabat gue, hati lu dan hati gue sama. Hanya otak,perasaan dan fikiran yang berbeda.  Mata itu tak pernah berubah selama 6 tahun ini, mata itu hanya tertuju pada satu arah yaitu dio, lu boleh membohongi mata gue my tapi sory mata hati gue lebih peka dari yang lu bayangin haha. ( tara langsung memeluk erat tubuhku)
Dan aku pun tak tau mesti berbicara apa lagi, lemas seketika. Hanya air mata yang mampu menjawab seribu pertanyaan yang ada di hati ini.
Aku        : tara, selama ini kau benar. Memendam dendam itu sakit, iya karena itu yg kau rasakan. Tapi sekarang menurutku yang teramat sakit itu ketika mencintai seorang sahabat yang tidak sepantasnya kita cintai lebih dari seorang sahabat. Itu sakit sekali ra sungguh (menangis tersedu-sedu)
Tara       : lu punya hati, hati seorang wanita. Seribu hati datang mengetuk takan mudah tergoyah karena hati lu udah ada yang nempatin, dan cinta itu tidak memandang apa yang ada disekitarnya my termasuk sebuah persahabatan. Cinta itu sama yang membedakan itu diri kita, tinggal bagaimana lu nerima kenyataan kalo cinta itu memang sekarang sedang tumbuh dihati lu. Belum terlambat my belum,ungkapkan semua yang ada dihati lu jangan takut dio itu sahabat kita, apa pernah dia menyakiti kita tidak pernah bukan ? jangan pernah gengsi mengungkapkan sesuatu selagi kita tidak berbuat dosa, gada cinta yang tidak diungkapkan my. Cewek, cowo sama saja punya hati sama rata my. Ayo kawan bangun, gue pengen lu bahagia, gue pengen liat dua sahabat gue bersatu dalam ikatan yang berbeda agar gue kaga jenuh kali liat lu sama dia ngomongin nya bolaa mulu. Haha ( mencoba mencairkan suasana dengan membuatku sedikit tertawa kecil)
*Rumah dio
Suasananya agak sedikit berbeda, karena disana hanya ada tara dan dio. Aku sengaja tidak ikut berkumpul karena memang kesehatanku sedikit sedang terganggu.
Tara       : sepi yah kaga ada si sipit amy, gada yang bisa bikin gue ketawa dengan tingkah nya, cewek yang super tertutup. Alasan nya apa coba dia kaga pernah buka hati buat cwo ?
Dio         : yoa, magg itu musuh bebuyutan dia ra haha. Sabar aja tar juga dia ngumpul lagi sama kita (menenangkan tara yang merasa kehilanganku)
Tara       : jelas lu ngomong gitu karena lu udah punya cewek idaman, jadi mungkin si amy cwe yang selalu ada buat lu bisa lu lupain gitu aja di.
Dio         : ko lu ngomong nya gitu sih, gue kaga pernah mau membedakan sahabat dengan orang lain.  Lagi pula cewek idaman gue itu berubah semakin terasa jauh dari pandangan gue. Ah sudahlah gue kaga mau bahas ! (menarik nafas yang terasa amat berat)
Tara       : besok minggu, lu bawa cewek idaman lu itu, gue pengen tau kenapa cowok seperti dio bisa tergila-gila sampeee lupain temen gue si amy.  ( berpura-pura tidak tahu wanita yang dio idamkan selama ini)
Dio hanya terdiam, tidak mengerti dengan apa yang dikatakan tara dari semenjak awal pembicaraan seolah-olah tara membenci wanita idamanannya dan hanya ingin membahas aku dan dia saja.
Dio         : oke, besok gue jemput juga si amy dah biar lu percaya kalo gue kaga ngelupain 2 sahabat gue ini haha ( tertawa sambil sedikit memberikan candaan kpd tara).
Tepat 1 minggu, iya minggu ini adalah hari yang akan memperjelas semuanya. Aku akan kehilangan sosok itu, perhatian, senyuman  lalu tatapan nya itu tidak akan pernah ku miliki karena hatinya sudah ada yang menempati dan itu bukan aku. Dari luar terdengar suara sepeda motor jelas sekali itu dio. Dia menuju kamarku, dan kami hanya sedikit berbicara ! lalu kami bergegas pergi ke caffe yang biasa kami kunjungi bersama.
**caffe
Rasanya berat sekali menginjakkan kaki ke tempat ini, padahal tempat ini sering aku kunjungi tapi terasa asing bagiku. Hawanya sungguh berbeda, terasa panas tidak seperti biasanya mungkin karena pengaruh dari semua perasaan yang berkecambuk dihati ini bukan karena itu saja, tapi tanpa aku sadari terasa tangan ini ada sentuhan halus di setiap celah jari ku. Iyaa dio memegang tangan ku ini malah membuatku sakit sekali karena tangan ini tidak akan pernah mungkin aku miliki lagi ! terlihat tara duduk dan bersantai sambil sesekali meneguk minuman yang ada dihadapannya.
Dio         : wah lama dong lu yaa nungguin kite, sory. Ini mrs.sipit lama banget mandinye, maklum dia pan udah 5 hari kaga mandi. Pasti yah di dlm kamar mandi dia luluran,maskeran,creambath dulu, many pady cure dulu mau ketemu gue. Liat aja badan nya bening beneeer hahaha ( tertawa seolah mengejek ku)
Aku        : lu pikir kamar mandi gue salon apee. Kadang-kadang lu dio haha
Tara       : yaellaaah udah kaga aneh gue mh sama si sipit, kamar mandi gue aja sering di kunjungin sama dia. Bahkan kalo kerumah gue yang dia kunjungi pertama itu bukan orang tua gue tapi kamar mandi gue. Langka kan cewek kaya gitu, bener lu dio dia ini cewek KW setengah jadi wkwkkw *kidding my aduuh gue kangeen elu (memeluku dengan penuh perasaan)
Aku        : haha suruh siapa kamar mandi lu lebih gede dari kamar lu ra. Iyaa gue juga kangen banget sama bawelan lu yang super itu. Lu udah insyaf tapi kan kaga macarin cowok yang ada dikelas lagi ? haha
Tara       : aah lu abis sakit masih ngelucu aja tapi asli garing hehehe !
Sementara itu kita asik mengobrol , karena memang kami sangat rindu suasana seperti ini. sudah beberapa hari tidak pernah berkumpul  karena aku sakit. Tiba-tiba hal yang sebenarnya tidak aku inginkan ini terjadi , dio mengawali semua pembicaraan nya :
Dio         : oke, kayanya udah jauh kita ngobrol sampe-sampe melupakan hal yang sebenarnya itu membuat kita mesti ngumpul disini ya kagaaa bro bro ?
Tara       : lu ko inget aja sih di, padahal gue berusaha buat lupain janji gue soal cewek lu itu. Ko bisa-bisa nya lu inget banget. Siapa sih tu cewek, sampe bener-bener bikin lu kaya gini. Jealous gue sebagai sahabat lu, lagian mana tuh cewek kenapa kaga lu bawa. Oh iya gue baru nyadar ? (ucapan tara sedikit menyinggungku, mungkin tujuannya memang untuk dirinya sendiri).
Dio         : oke slow bro slow haha Gue kasih tau dulu kepribadiannya sebelum kalian tau tuh cewek siapa  okay ?
Tara terlihat sangat marah dan penasaran, walau sebenarnya dia sudah tau jika wanita yang dio sukai itu adalah amanda. Sosok yang sangat menyebalkan bagi tara entah kenapa tara sangat membenci amanda pun aku tak mengetahuinya ?
Dio         : wanita misterius seperti yang pernah gue bilang pertama kali. Ibaratnya kalo dia dekat 7 jengkal dari gue itu malah seperti  jauh 700 jengkal dari gue,  gue kaga bisa jauh menebak apa yang ada dihatinya. Gue kaga pernah bisa lama menatap matanya, senyuman nya sering kali membuat gue sakit bro ! haha kalian hanya tau gue menutup hati ini untuk semua cewek, tapi perlu kalian tahu hati gue terbuka untuk cewek tersebut. Salah jika kalian nganggep gue cowok yang datar, tertutup dan cuek. Justru gue sangat sangat peduli dan pemerhati cewek itu, dia selalu ada saat gue membutuhkan nya, bahkan perhatian nya pun sulit gue bedain yaah seperti perhatian gue sama kalian. Nah, makanya gue sebut tu cewek misterius. Dan gue rela ngapain aja dah buat cewek itu, bahkan mati sekalipun karena bagi gue siapa saja cewek yang udah nempatin hati gue, dia berhak gue lindungin sampe titik darah penghabisan, jreng jreeeng serius lu tau gue kan ra, my gak pernah gue ingkarin janji ini haha ! (berbicara dengan nada tinggi)
Tubuhku bergetar,tombak tajam menghujam jantung. Seperti itukah wanita yang dio inginkan sampai rela mengorbankan jiwa nya hanya untuk wanita itu, kenapa bukan aku kenapa ? amanda memang cantik, tapi kenapa dio tidak pernah melihat hati yang selalu mencoba menjaga nya, dio aku akan menjadi seperti apa yang kau ingin kan karena kau telah menghindarkan ku dari kehancuran, hanya kau satu-satunya yang ku biarkan masuk menepi selama ini di hatiku. Karena tidak kuat menahan perasaan ini, aku pergi berlari sejauh mungkin dari tempat itu meninggalkan seseorang yang selama ini aku idam-idamkan tidak peduli akhirnya dia tau perasaanku yang sebenarnya, yang jelas aku harus jauh pergi dari tempat yang panas itu sungguh aku tidak akan pernah sanggup melihat dia dengan wanita lain. Aku terus berlari dengan mengeluarkan air mata kepedihan yang amat dalam, aku mencoba menenangkan diri  dengan duduk di sebuah bangku taman merenungkan sesuatu yang selama ini sungguh menyiksaku. Dan sesekali aku bernyanyi :
“Ku lelah terus menjadi seseorang  yang selalu ada untuk mu , ku ingin hubungan lebih yang kau rasakan padanya ku inginkan juga. Lama nya kesetiaan ku menjadi pendengarmu dan penjaga hatimu, ku ingnkan hubungan yg lebih dari dia taukah kau aku menderita demi cinta. Ku cemburu bila kau dengan nya,ku cemburu bila kau dengan nya dan aku harus melihatnya, ku cemburu karena kau adalah sebagian dari hatiku”
Air mata terus saja tak hentinya membanjiri pipiku ini, sakit,sesak nafas ini membuat tangisanku semakin menjadi-jadi. Sampai aku tak menyadari jika disampingku telah duduk seseorang yang selama ini membuat ku rapuh, rapuh karena cinta nya. Dio menatapku sangat dalam, tak pernah aku melihat dia seperti ini. dia mencoba mengusap air mataku dengan tangannya, aku rindu suasana seperti ini sungguh ! aku menangis sejadi-jadinya dipundak dia, dia hanya diam dan mencoba menenangkanku. Dia mencoba membuka pembicaraan :
Dio         : Wanita misterius itu sangat menyukai sepakbola,  dia amat menyukai club dari inggris yaitu Arsenal. Kami mempunyai hobi dan cita-cita yang sama ingin menjadi seorang pemain sepakbola, kadang aku menganggapnya bukan sekedar sahabat , perempuan dan teman. Tapi kadang aku menganggap nya sebagai seorang ibu, karena perhatian nya sama dengan ibu ku saat aku membutuhkan apa yang aku butuh hanya dia yang bisa memberikan semua itu, dan kadang aku merasa dia seperti sahabat laki-laki. Bayangkan jam 12 malam dia rela menonton sepakbola bersama ku, rela aku bully jika club nya kalah, rela aku pukul bahunya walaupun sebenarnya aku tidak tega karena jelas bahu seorang perempuan pantasnya aku lindungi bukan aku pukuli haha. Dia bahkan tidak pernah tau, jika aku sering memandang nya dari dekat dan dari kejauhan, cara memandangku bukan hanya dari mata ke mata , tapi hati ini ! tapi mengapa hati ini tidak pernah bisa menyentuh jauh kedalam hatinya seolah-olah tidak bisa aku raih.
Aku semakin tidak mengerti, tangisanku tiba-tiba saja berhenti karena ucapan dio yang membuatku penasaran. Itu seperti aku, aku yang dia bicarakan !
Aku        : Apakah aku yang kau bicarakan dio ? (menatap dio)
Dio         : siapa lagi my, siapa ? apa pernah kau melihat aku bersama wanita lain selain kau dengan tara, apa ada ?
Aku        : Lalu amanda , siapa dia, bukan kah dia wanita idamanmu?
Dio         : amanda bukanlah siapa-siapa, dia hanya sebatas lewat saja di hati ini. tidak ada sedikitpun perasaan untuknya, hati ini sudah ada yg memiliki dan menempati my , Itu kamu Amy tidak pernah berubah selama 6tahun ini ! Kemarin aku berjanji sama tara akan membawa wanita yang aku idam-idamkan. Dan tara bingung siapa wanita itu, seharusnya kau dan dia peka siapa wanita itu ? bukankah aku pergi bersamamu my, sampai  di tempat itu pun aku masih bersamamu ? dan lihat sekarang pun aku masih bersamamu. Kau amy yang ada di hatiku, bukan wanita lain. Kau juga lah satu-satunya yang ku biarkan masuk di hati ini, kau susah membedakan perhatian ku dan itu sama seperti apa yang aku rasakan. Aku mencintai mu mi aku mencintai mu, apa kamu mau jadi pacar aku ? (kembali memeluku dengan erat)
Aku        : aku ngga bisa ngomong apa-apa lagi dio, aku mau jadi pacar kamu. Kau tetap sahabatku selamanya. Cinta antara aku dengan mu, sahabat antara aku dengan mu juga tak ada bedanya dio.
Dio         : hey, sudah lah kita sekarang berpacaran, lama sekali bukan menunggu hingga 6tahun lamanya, tapi itu semua tidak percuma karena selama 6tahun itu kita tetap dengan hati yang sama bukan.  Mari kita beri tahu kabar bahagia ini kepada sahabat kita si tara , aku yakin dia akan sama bahagia seperti kita sekarang. (menarik tanganku pergi)
Dio mencoba menyalakan sepeda motornya itu, tapi entah kenapa dia seperti kesulitan dan memikirkan sesuatu. Tapi fikirku dia memang begitu , dan aku hanya akan menikmati kebahagiaan ini tidak akan pernah aku sia-siakan. Dio memboncengku, banyak hal yang aneh yang terjadi saat dalam perjalanan.
Aku        : dio tolong jangan ngebut, aku takut caffe itukan dekat bisa santai aja kan.
Dio         : aku sangat mencintai mu amy, kalau kau takut sekarang tolong buka helm ini cepat kau pakai, ini sangat mengganggu. 
Dia tidak menggubris ucapanku, malah berprilaku aneh seperti itu. Namun aku menuruti permintaannya, aku buka helm yang ada dikepalanya lalu ku pakai. Entah apa yang terjadi dio semakin cepat saja mengendarai sepeda motornya, aku memeluk erat tubuh dio, ku lihat tangannya kesulitan sekali  me’rem motornya, tapi dia tidak terlihat panik dan mencoba menenangkanku. Tak begitu lama tiba-tiba dari arah berlawanan datang mobil menghantam motor kami. Yang kurasakan pada saat itu tanganku perih sekali, helm ku terlempar jauh dan kepalaku terbentur pepohonan sehingga membuat dahiku berdarah, kaki terasa sakit tapi bukan itu yang aku khawatirkan.
Aku        : dio, dio mana dio. Bangun dio bangun  ?
Dengan sekuat tenaga aku mencoba meraih tangan nya, mencoba memastikan dia harus hidup,dia tidak boleh meninggalkan ku sekarang. Datang tara dengan wajah yang shock melihat kami terkapar, tara mencoba meminta bantuan kepada orang sekitar.
Aku        : tara, dio kenapa diam saja tara ? bantu aku membangunkan nya. Ayo peluk dia tara,
Tara       : my kamu harus kuat my (menangis memeluk ku) dio telah tiada, aku sudah mencoba membangunkan dio tapi aku tidak bisa berbuat apa-apa lagi.
Aku        : sahabat macam apa kamu, dio belum mati coba kamu bangunkan lagi tara ayoo ( menangis walaupun rasa sakit di kepalaku  sangat mengganggu) Tara kau tahu perasaan ku dengan dio sama dia mencintaiku, dan kami akan memberi tahumu jika kami telah berpacaran. Dan dio tidak mungkin mati, dia sangat mencintaiku kau tahu dia tidak akan pernah meninggalkanku. ( menangis sejadi-jadinya memeluk tubuh dio yang sudah berlumuran darah )
Semua itu percuma, karena memang dio telah pergi meninggalkan ku. Seharusnya aku sadar dari awal, kenapa dia memberikan helm ini karena dia sudah tau apa yang akan terjadi harusnya aku tidak menerima helm ini, dan harusnya aku yang mati bukan dio.
1minggu berlalu dari kejadian itu masih belum bisa membuatku sadar jika dio telah pergi meninggalkanku. Sesingkat inikah perjalanan cinta kami tuhan, sungguh ini tidak adil. Menunggu selama 6 tahun itu bukan waktu yang sebentar, kami hanya merasakan kebahagian hanya dalam hitungan menit saja. Sedangkan mereka yang menyia-nyiakan kekasih nya kau berikan waktu yang lama untuk mendapatkan kebahagiaan sungguh tuhan kau tak adil padaku. Sesekali aku menyalahkan tuhan, tapi dari sana juga aku selalu berfikir. Mungkin tuhan punya rencana dibalik semua ini, mengujiku lagi sampai mana aku mencintai dio ! 6 tahun memang lama, tapi dio pernah bilang apa artinya 6 tahun karena selama 6 tahun itu bukankah kita selalu bersama-sama. 6 tahun juga persaan kita tetap sama, hatiku tetap milikmu dan hatimu tetap miliku. Lalu apalah artinya kebahagiaan yang hanya beberapa menit tentu sangat jauh perbandingannya, perbedaannya 6 tahun aku menyanyanginya tanpa dia tahu. 5 menit aku menyayanginya dan dia tau perasaan ku. Bagi kalian yang berbahagia dengan pasangannya , tolong jaga pasangan kalian, jaga perasaannya sebisa kalian. Putus cinta itu tidak begitu sakit karena kita masih bisa melihat org yang kita sayang, tapi putus cinta karena kematian itu sakit yang hakiki,abadi butuh perjuangan bangkit dari sana. Bersyukurlah mendapatkan kekasih yang masih bisa kau lihat sampai sekarang, jaga dia sampai kau mampu menjaganya !
Dan aku hanya bisa bersabar karena semua ini sudah jalannya tuhan. Maaf kan aku tuhan, aku egois. Dio bukan hanya miliku tapi kau lebih berhak memilikinya, kau punya tempat kebahagiaan yang layak dio dapatkan, tempatkan dia disyurgamu tuhan satukan kami nanti disana, aku hanya ingin bersamanya.
TAMAT
Kutipan :
Cinta tidak ada perbedaan, yang membedakan manusia itu sendiri.
Cinta datang untuk siapa saja bagi mereka yang ingin merasakan cinta, ungkapkan lah semua perasaan yang kita miliki jangan takut, karena sejatinya hati manusia itu sama. Dan apa bila suatu saat nanti cinta dan kebahagiaan yang kau miliki itu pergi, ikhlaskanlah karena pasti kebahagiaan itu akan datang kembali. Kehilangan memang sakit namun akan lebih sakit jika kita menyia-nyiakan kesempatan untuk kita bahagia. Tuhan menguji umatnya dengan seribu tantangan, tapi tuhan memberikan 2000 cara agar kau bisa melewati tantangan itu. Percaya akan kebahagiaan itu sama saja kita percaya akan kebesaran nya tuhan, percayakan semua pada-nya

0 komentar:

Posting Komentar